Preview Jepang U23 vs Meksiko U23: Bukan Sekadar Penghibur

Jumat, 6 Agustus 2021 12:14

Pemain dan pelatih timnas Jepang di babak semifinal/FIFA via Getty Images

FAJAR.CO.ID, SAITAMA—Jepang akan menantang Meksiko dalam perebutan tempat ketiga cabang olahraga sepak bola di Saitama Stadium, sore ini. Meski hanya perunggu, medali ini sangat penting artinya bagi kedua negara.

Tuan rumah Jepang dalam setengah abad partisipasi mereka di Olimpiade belum pernah sekali pun meraih medali. Prestasi terbaik Tim Samurai Biru hanya finis di posisi keempat pada Olimpiade 2012 London.   

Saat itu, usaha Jepang meraih medali pertama mereka dari cabang sepak bola putra kandas setelah ditekuk Korea Selatan dalam perebutan tempat ketiga. Sebelum itu, mereka dijegal Meksiko di babak semifinal dengan skor 1-3.

Jadi, bisa dibayangkan bagaimana motivasi mereka untuk mengalahkan Meksiko, sore ini. Selain ingin menorehkan sejarah baru di ajang Olimpiade, mereka juga berambisi membalas dendam pada El Tri, julukan Meksiko.

Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu pun menyadari pentingnya arti kemenangan yang akan mengakhiri penantian 53 tahun mereka meraih medali di pesta terakbar olahraga sejagad ini. Makanya, ia sudah menegaskan timnya harus bermain lebih bagus.

Bagikan berita ini:
8
10
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar