Dua Jenderal Bintang Empat Puji Layanan Fasilitas Isolasi Terintegrasi Sulsel

Sabtu, 7 Agustus 2021 21:10

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan dialog bersama tenaga kesehatan dan pasien yang tengah menjalani isolasi di Fasilitas Isolasi Terintegrasi yang berada di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sabtu (7/8/2021).

Hal itu saat Panglima TNI dan Kapolri melakukan peninjauan FIT yang didampingi oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman beserta Forkopimda Sulsel. Panglima TNI dan Kapolri melihat langsung tempat isolasi terpusat bagi pasien positif Covid-19 tanpa gejala (OTG) dan gejala ringan yang dihadirkan oleh Pemprov Sulsel.

Hadirnya layanan FIT ini menjadi inisiasi oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Bahkan tempat isolasi ini disediakan gratis dengan kerjasama Kementerian Agama.

Panglima TNI dan Kapolri menanyakan kepada nakes serta pasien secara virtual dari kamar masing-masing. Keduanya pun memuji, serta terkesan takjub dengan salah satu program Pemprov Sulsel itu.

Salah seorang tenaga kesehatan, dr. Ichsan Sapta Hadi mengatakan, “Alhamdulillah, sampai saat ini dari 110 pasien yang menjalani isolasi di FIT hampir semua pasien membaik. Ada dua kita rujuk ke rumah sakit, karena saturasinya turun. Jadi sekitar 99% pasien itu membaik,” katanya.

Bagikan berita ini:
6
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar