Ekonomi Tumbuh Positif, Banggar DPR Acungi Jempol Kinerja Airlangga Hartarto

Sabtu, 7 Agustus 2021 12:18

Anggota Banggar DPR RI, Hamka B Kady

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Hamka B Kady memberi apresiasi terhadap kinerja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto beserta jajaran kementeriannya atas stabilitas sistem keuangan pada triwulan II tahun 2021 berada dalam kondisi normal di tengah meningkatnya kasus varian delta Covid-19.

Hal itu berdasarkan penjabaran pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan II tahun 2021 yang berhasil tumbuh positif sebesar 7,07%. Ini menggambarkan arah dan strategi pemulihan ekonomi sudah benar. Positifnya tidak tanggung-tanggung. Setidaknya proyeksinya bisa dicapai.

“Saya mengapresiasi tim ekonomi yang dikoordinir oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Apresiasi saya yang pertama bahwa bangsa ini sudah keluar dari resesi. Kita acungi jempol kinerjanya di sela-sela peningkatan kasus Covid-19 yang juga tinggi. Kami sangat bangga dengan kinerja Airlangga Hartarto dan jajaran kementeriannya di bidang ekonomi,” kata Hamka B Kady kepada fajar.co.id di Makassar, Sabtu (7/8/2021).

Pemulihan ekonomi ini dapat dilihat dari seluruh mesin pertumbuhan yang sekarang sudah mulai pulih kembali. Konsumsi rumah tangga tumbuh 5,9%, investasi berada di 7,5%, perdagangan tumbuh di 9,4%, sektor konstruksi tumbuh 4,4%, transportasi di 25,1%, serta akomodasi makanan dan minuman sebesar 21,6%.

Bagikan berita ini:
9
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar