Jabatannya Berakhir 2022, Anies Baswedan Bisa Curi Start di Pilpres 2024

Sabtu, 7 Agustus 2021 09:44

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Salah satu figur yang punya peluang kuat berkontestasi di Pilpres 2024 adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Trend elektabilitasnya cukup positif. Selalu bercokol di tiga besar top survei.

Bicara soal Anies, jabatan publik yang diembannya saat ini dinilai cukup strategis untuk meraih simpati publik sebagai modal utama merebut tongkat estafet yang bakal ditinggalkan Presiden Jokowi.

Namun, masa jabatannya selaku Gubernur DKI akan berakhir pada September 2022. Praktis Anies akan menganggur dan kehilangan panggung. Apakah Anies merugi?

Sosiolog Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Dr Sawedi Muhammad mengamati, meski jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI akan berakhir September 2022, sementara Pilpres akan berlangsung di awal tahun 2024, Anies tidak akan kehilangan panggung.

Justru tanpa ikatan jabatan selaku gubernur, Anies akan leluasa bergerak di berbagai pelosok tanah air melakukan talk show, diskusi publik, kuliah umum dan berbagi pengalaman dan inspirasi selama menjabat sebagai gubernur.

“Anies sekali lagi akan semakin leluasa meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya melalui panggung-panggung politik yang disiapkan oleh simpatisan dan pendukungnya yang tersebar di seluruh provinsi,” jelas Sawedi Muhammad kepada fajar.co.id, Sabtu (7/8/2021).

Bagikan berita ini:
4
3
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar