Wajib Tahu! Suami Suka Nyusu pada Istri, Begini Pandangan UAS

Sabtu, 7 Agustus 2021 10:07

Ustaz Abdul Somad

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Saat berhubungan intim, terkadang seorang suami untuk merangsang hasrat bercinta istrinya dengan menghisap payudaranya. Dalam menyusu tersebut, bisa saja secara sengaja atau tidak sengaja, suami menelan air susu istrinya. Lantas bagaimana Islam memandang kasus tersebut?

Dalam salah satu kajiannya, Ustaz Abdul Somad (UAS) mendapat pertanyaan dari salah seorang jemaah terkait hukum suami menyusu kepada istrinya. Bagi seorang ibu yang baru saja melahirkan, menyusui adalah aktivitas yang sudah semestinya dilakukan kepada buah hatinya.

“Apa hukum suami meminum air susu istrinya? Pernah ditanyakan kepada Syekh Ahmad Asy Syurbasi nama kitabnya Yasalunaka Fiddin. Yasalunaka Fiddin,” cetus UAS dikutip dari unggahan kanal YouTube Muslim Berhijrah pada 2019 lalu berjudul Apa Hukum Suami Minum Air Susu Istri, Sabtu (7/8/2021).

Sebelum menerangkan lebih jauh, UAS memperingatkan apabila bertanya hal itu jangan untuk lucu-lucuan, Allah akan melaknat.

Menurutnya, apabila suami menyusu pada istrinya lalu menelan ASI-nya hukumnya boleh atau dihalalkan dalam Islam. Hal itu tidak memberi efek bahwa nantinya dia menjadi mahram dengan istrinya atau menjadi saudara sepersusuan dengan anaknya.

Bagikan berita ini:
10
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar