MotoGP Styrian 2021: Martin Start Terdepan, Quartararo ke-3, Pedrosa 14, Rossi 17

Minggu, 8 Agustus 2021 08:29
MotoGP Styrian 2021: Martin Start Terdepan, Quartararo ke-3, Pedrosa 14, Rossi 17

Jorge Martin di MotoGP Austria/Crash

FAJAR.CO.ID, AUSTRIA—MotoGP Styrian di Red Bull Ring di Austria yang menjadi seri ke-10 akan digelar petang nanti. Rookie Jorge Martin meraih pole position untuk balapan ini. Ini kali kedua rider Pramac Ducati itu akan start terdepan musim ini.

Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo akan bergabung dengan pebalap Pramac tersebut di barisan depan. Quartararo mengalahkan waktu Martin di akhir kualifikasi, tetapi kemudian kehilangan putaran karena melampaui batas lintasan.

Dani Pedrosa, yang pensiun dari MotoGP pada akhir 2018, akan kembali beraksi sebagai entri wild-card untuk KTM, di mana ia dipekerjakan sebagai pebalap penguji resmi. Pedrosa yang memenangkan 31 balapan selama karirnya di kelas utama akan start di posisi ke-14.

Cal Crutchlow juga kembali ke MotoGP, untuk tiga putaran berikutnya, sebagai pengganti Franco Morbidelli yang cedera di Petronas Yamaha. Pemenang balapan MotoGP tiga kali, Crutchlow menjadi pebalap penguji resmi Yamaha setelah pensiun dari MotoGP pada akhir musim lalu.

Valentino Rossi yang mengumumkan pada hari Kamis bahwa ia akan pensiun pada akhir musim 2021 akan memulai balapan dari posisi 17. Selengkapnya, berikut posisi start balapan Austria yang akan berlangsung back-to-back dikutip dari Crash:

Bagikan berita ini:
1
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar