Penyaluran Bansos Lamban, Dinas Sosial Bilang Banyak Warga yang Berbohong

Minggu, 8 Agustus 2021 16:23

Ilustrasi Bansos.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bantuan 100 ribu paket bagi yang terkena dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Makassar belum tersalurkan hingga hari ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan, pihaknya sangat berhati-hati dalam melakukan penyaluran.

Karena jangan sampai kata dia, banyak warga yang menerima jenis bantuan lebih dari satu misalkan datanya tercatat sebagai Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH) ataupun Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Padahal aturannya tidak boleh.

“Belum ada. Karena kita sangat hati-hati. Pertama kehati-hatian kita menyangkut data. Karena kita mau dia tidak tumpang tindih dengan yang sudah pernah terima PKH dan sebagainya. Terus yang kedua kita harus kehati-hatian dalam rangka pengadaan barangnya,” katanya kepada Fajar.co.id, Minggu, (8/8/2021).

Terdapat 74.573 data calon penerima yang masuk. Namun, yang sudah tervalidasi dalam hal ini dianggap data bersih sebanyak 63.268. Artinya ada sekitar 11.305 yang bakal dikembalikan ke kecamatan.

Bagikan berita ini:
5
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar