Alibaba Group Diguncang Skandal Pemerkosaan Karyawan di Kantor Pusat Hangzhou

Senin, 9 Agustus 2021 18:14
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, TIONGKOK — Raksasa e-dagang asal Tiongkok, Alibaba Group, diguncang skandal pemerkosaan. Peristiwa itu disebut yang melibatkan kalangan karyawan perusahaan yang berkantor pusat di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, itu.

Pihak kepolisian mulai melakukan penyelidikan atas kasus pelecehan seksual dan pemerkosaan terhadap seorang karyawati Alibaba oleh karyawan seniornya selama perjalanan dinas ke luar kota, demikian dilaporkan media-media di Tiongkok, Senin (9/8).

Kronologinya, korban selama melakukan perjalanan bisnis ke Jinan, Provinsi Shandong pada 27 Juli, seorang rekan kerjanya bermarga Wang bersama dengan Zhang yang bekerja di supermarket Jinan Hualian memaksa korban untuk menenggak minuman keras secara berlebihan.

Kemudian Wang memerkosa korban di hotel yang saat itu dalam keadaan mabuk. Kasus itu trending di Sina Weibo, platform media sosial terpopuler di Tiongkok. Tanda pagar “Alibaba” terkait berita itu dibaca 2 miliar kali selama sepekan yang lalu.

CEO Alibaba Zhang Yong alias Daniel Zhang menanggapi kasus itu dengan menyatakan, “terkejut, marah, dan memalukan”. Dia berjanji akan melakukan penyelidikan kasus itu secara menyeluruh.

Bagikan berita ini:
6
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar