Anak Buah AHY Sebut Pernyataan Ketua MPR Provokatif, Ini Alasannya

Senin, 9 Agustus 2021 10:48

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pernyataan Ketua MPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang mengkritisi rencana aksi demonstrasi terhadap kebijakan pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mendapat balasan dari politisi Partai Demokrat, Benny K Harman.

Anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu menyebut apa yang diungkapkan Bamsoet mengandung pernyataan provokatif.

“Ini pernyataan provokatif dari Ketua MPR. Bagus, sebab apa yang ditindaklanjuti MPR jika mahasiswa tidak beri solusi,” kata Benny di kaun Twitter @BennyHarmanID, Senin (9/8/2021).

Legislator DPR RI itu bilang berunjuk rasa atau demo merupakan hak warga negara dalam menyampaikan pendapat. DPR dan MPR harus menjadi penyalur aspirasi dari pendemo itu.

“Ganti kekuasaan atau turunkan presiden atau Pemilu dipercepat atau semua vaksin harus gratis. Ini contoh demonstrasi disertai solusi. Ada tanggapan lain?#Liberte!,” sebutnya.

Sebelumnya, politisi Partai Golkar yang juga Ketua MPR, Bambang Soesatyo menyebut ada sejumlah kelompok orang yang lebih mengedepankan ego kelompok dengan melanggar ketentuan tentang pembatasan kegiatan masyarakat di tengah pandemi.

Bagikan berita ini:
10
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar