Komitmen Menteri asal PDIP Ditagih, Politikus Nasdem: Masyarakat Menangis, Ini Malah Terima TKA

Senin, 9 Agustus 2021 13:56

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham dan Menkumham Yasonna Laoly menjelaskan alasan di balik kebijakan mengizinkan 34 tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok masuk ke Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Saya minta menteri hukum dan HAM maupun pihak Imigrasi agar menjelaskan sejelas-jelasnya alasan di balik penerimaan para WNA. Masalahnya, selama PPKM ini masyarakat saja menangis karena kondisi pergerakan sangat sulit, ini malah menerima TKA,” kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Senin (9/8).

Politikus Partai NasDem itu mengingatkan menteri yang juga kader PDIP itu untuk terus memegang komitmen sebelumnya dengan tegas yang mengeluarkan aturan larangan masuk TKA ke Indonesia.

Saat PPKM, Begini Penjelasan Imigrasi Sahroni mengatakan bahwa ketegasan aturan terkait WNA itu sangat penting, karena hal ini terkait dengan keselamatan rakyat khususnya pada masa pandemi Covid-19.“Saya bukan menghalangi orang mau bisnis, mau bikin apa, terserah, namun ini masalah keselamatan rakyat. Kondisi kita belum pulih, kita harus terus waspada,” ungkap legislator dari Dapil III DKI Jakarta (Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu) itu.

Bagikan berita ini:
8
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar