Rachland Nashidik Diserang Cebongs Fanatik

Senin, 9 Agustus 2021 11:44

Politisi Partai Demokrat Rachland Nashidik. (@RachlanNashidik/Twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Politikus Partai Demokrat, Rachland Nashidik jadi bulan-bulanan di media sosial. Dia dianggap telah melecehkan lagu Indonesia raya dan menghina Presiden Joko Widodo melalui sebuah meme yang diunggah akun Twitter-nya @RachlandNashidik. Hingga akhirnya akun miliknya diretas oleh orang tak dikenal.

Tak mau tinggal dia, Rachland membuat akun sementara dengan user name @RachlandNash untuk membuat klarifikasi tuduhan penghinaan kepada Negara dam Presiden.

Rachland mengatakan, dia mengunggah gambar meme itu untuk merespon sebuah akun buzzer yang mem-bully presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Saya mengunggah gambar sebagai jawaban pada akun yang minta Pak SBY melukis Hambalang. Kita tahu, Cebongs selalu menyangkutkan apapun tentang Pak SBY dan Demokrat dengan Hambalang, meski kasus sudah lama selesai diadili,” ujar Rachland, dikutip Senin (9/8).

Unggahan meme dari Rachland Nashidik @RachlandNashidik yang dinilai sebagai bentuk penghinaan. (Twitter)

Dia menjelaskan bahwa meme itu bukan karyanya. Menurutnya meme itu sebagai bahan kritik ke Jokowi dengan kebijakannya yang dianggap menghianati lagu kebangsaan.

Bagikan berita ini:
7
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar