Hujan Tidak Merata, Kuat Dugaan Proyek Jalan PEN Diatur Oknum Tertentu

Selasa, 10 Agustus 2021 15:05

FAJAR.CO.ID, BONE — Jika mampir di website LPSE Kabupaten Bone, nanti akan disajikan 13 paket jalan yang akan dikerja dengan anggaran bersumber dari pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Jika dianalogikan sangat sederhana. Hujan tidak merata. Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) dan beberapa asosiasi jasa kontruksi yg ada di Kab.Bone mengeluhkan hal tersebut. Sebab, dianggap hanya orang tertentu yang mengatur proyrk tersebut.

Total anggaran untuk 13 paket jalan itu sebanyak Rp284,9 miliar. Orang yang mengatur ini disebut-sebut bukanlah orang biasa. Kabarnya, memiliki latar belakang yang kuat dan jejaring yang ok.

Ketua Gapensi Bone, Muhammad Akbar Pamonroi mengutarakan, pelaku ekonomi di sektor konstruksi di Kabupaten bone berada pada situasi sulit. Sebab mesti berkali-kali ikut tender, itu akan sia-sia saja.

“Percuma saja ikut tender, toh yang menang itu-itu saja,” katanya kepada FAJAR Selasa (10/8/2021).

Kata dia, situasi ini tentu sangat berbahaya. Sebab kontraktor lainnya pun dinilai penting untuk diberdayakan. Supaya aktivitas dan perputaran ekonomi bisa merata dan tidak terjadi monopoli.

Bagikan berita ini:
5
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar