Kasus Bikini, Dinar Candy Wajib Lapor Seminggu Sekali

Selasa, 10 Agustus 2021 11:37

Dinar Candy. Foto: Instagram/Dinar Candy

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Polres Metro Jakarta Selatan memutuskan tidak melakukan penahanan kepada Dj Dinar Candy dalam kasus dugaan pornografi yang melilitnya. Penyidik hanya mewajibkan Dinar menjalani wajib lapor seminggu sekali.

“Ya bisa hari ini bisa besok ya, tapi kita wajib lapor seminggu sekali,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah kepada wartawan, Selasa (10/8).

Azis menuturkan, proses pemberkasan kasus Dinar tetap berjalan. Penyidik juga telah mengagendakan pemeriksaan kepada saksi ahli.

“Kita cek ahli, ahli budaya, ahli IT gitu kan. Apalagi norma susila dan ahli pidana. Gitu ya, sedang proses,” jelasnya.

Sebelumnya, Dinas Candy mengunggah video kontroversial di akun Instragram-nya @diner_candy. Dalam video tersebut, dia sedang memakai bikini warna merah di pinggir jalan.

Dinar juga membawa sebuah papan berisikan penolakan PPKM Level 4 diperpanjang. Aksi Dinar direkam oleh seseorang dari dalam mobil. Akibat video ini, sontak mengundang berbagai reaksi dari masyarakat.

Atas tindakannya tersebut, dia harus berurusan dengan pihak kepolisian. Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan pun resmi menaikan status hukum kasus video bikini Dinar Candy ke tahap penyidikan. Sejalan dengan itu, penyidik juga telah menetapkan Dinar sebagai tersangka.

Bagikan berita ini:
5
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar