Kemenag Sulsel Gelar Pekan Vaksinasi, Plt Gubernur Bantu 6 Ribu Dosis Vaksin

Selasa, 10 Agustus 2021 21:20

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri Pekan Vaksinasi yang diselenggarakan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulsel, di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Makassar, Selasa, 10 Agustus 2021.

Plt Gubernur mengapresiasi kegiatan tersebut dan akan memberikan dukungan vaksin kepada Kanwil Kemenag Sulsel untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi yang dikelola Kanwil Kemenag Sulsel.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Kemenag yang telah melaksanakan launching Pekan Vaksinasi. Permintaan enam ribu vaksin tinggal diambil stoknya. Kita ada stok vaksin, tinggal koordinasi dengan Dinas Kesehatan,” kata Andi Sudirman.

Ia berharap, bantuan vaksin yang diberikan harus dilakukan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan, agar penggunaan vaksin bisa lebih efektif.

Untuk vaksinasi di Sulsel, Andi Sudirman mengaku menjadi fokus pemerintah provinsi dalam program Kebut Vaksinasi untuk membentuk herd immunity masyarakat. Bahkan, rencananya Pemprov Sulsel akan melaunching Mobile Vaksinator yang akan menyasar wilayah penyebaran.

“Kita akan launching Mobile Vaksinator dengan menyasar semua area penyebaran di wilayah aglomerasi. Jadi ada bus lengkap (peralatan) seragam (untuk tenaga medis). Semua kita akan bantu supaya cepat, Makassar, Maros juga Gowa. Kita mau bentuk herd immunity di wilayah aglomerasi,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
8
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar