PPKM Kembali Diperpanjang, Jalan Protokol di Sumedang Berlaku Sistem Genap Ganjil

Selasa, 10 Agustus 2021 17:38

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir. (Pemkab Sumedang for JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, SUMEDANG — Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali diperpanjang. Sistem ganjil genap di wilayah jalur jalan protokol Sumedang dipastikan tetap berlaku. Namun, penyekatan total sudah tidak diberlakukan lagi.

“Dengan beralihnya dari penyekatan total ke kebijakan ganjil genap, diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk tetap beraktivitas meski dibatasi PPKM,” ucap Dony Ahmad Munir, Jumat (6/8) dalam keterangan persnya.

Dikatakan Dony, ganjil genap diterapkan masih dalam rangka mengurangi kegiatan masyarakat keluar rumah, namun praktiknya lebih humanis. “Pemberlakuan ganjil genap ini bukan bertujuan untuk mengurai kemacetan karena kita bukan kota besar. Tetapi lebih dalam rangka PPKM,” katanya.

Ia menambahkan, ketika masih ada penutupan jalan, angkutan umum, PKL, ojek, dan layanan antar sama sekali tidak bisa masuk jalan protokol sehingga usaha mereka pun terganggu. “Dengan sistem ganjil genap, para pengemudi angkutan, pedagang kaki lima, ojek, layanan delivery dan lainnya tetap bisa mendapatkan pendapatan karena diperbolehkan masuk ke jalan-jalan di kota. Ini yang kita harapkan,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
3
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar