Ratusan TKA China Masuk Saat PPKM, Fadli Zon: Mereka Dilindungi Penguasa

Selasa, 10 Agustus 2021 14:12

Fadli Zon. (YouTube)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sepertinya tak menjadi penghalang Warga Negara Asing (WNA) masuk ke Indonesia. Khususnya mereka yang berasal China.

Hal itu mendapat respons dari Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon. Menurut dia, pihaknya sebagai wakil rakyat sudah lelah mengingatkan pemerintah soal bahaya kebijakan itu.

“Luar biasa beking WNA Cina. Selamat datang. Sdh lelah kritik TKA di masa pandemi n PPKM,” kata Fadli Zon dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Selasa (10/8/2021).

Anak buah Prabowo Subianto itu menduga mudahnya TKA asal China masuk ke Indonesia karena memiliki kedekatan dengan penguasa.

“Mereka memang dilindungi penguasa,” sebut Fadli Zon.

Sebelumnya, berdasarkan data Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Bandara Soetta selama 1-9 Agustus 2021, terdapat 303 WNA dari Tiongkok yang masuk Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Bandara Soetta, Sam Fernando mengatakan secara total selama periode itu, terdapat 2.024 WNA yang masuk ke Indonesia lewat Bandara Soetta.

Bagikan berita ini:
4
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar