Tak Bawa Surat Vaksin ke Mal, Pengunjung Diminta Pulang

Selasa, 10 Agustus 2021 22:25

ATURAN BARU: Petugas keamanan di salah satu mal Gresik memeriksa setiap pengunjung yang hendak masuk apakah sudah memili...

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Setelah tutup sejak PPKM darurat, akhirnya mal dan pusat perbelanjaan boleh buka kembali. Kebijakan pemerintah itupun mendapat apresiasi dari para manajemen mal dan pusat perbelanjaan di Kabupaten Gresik. Meski tetap ada pembatasan-pembatasan, namun kebijakan tersebut setidaknya membuat nafas untuk kembali menggeliat.

Pantauan Jawa Pos, hari pertama pemberlakuan aturan itu Selasa (10/8), dua mal di Gresik terlihat menyiapkan beberapa petugas di pintu masuk. Bahkan, sudah menyosialisasikan aturan baru masuk mal saat pengunjung akan mengambil karcis parkir. Di antaranya, ketentuan menunjukkan kartu sudah divaksin.

Karena pembatasan itu, beberapa pengunjung mal akhirnya harus balik kucing. Salah seorang di antanaya, Rodiyah, 49, warga Desa Klangonan, Kecamatan Kebomas. Dia dilarang masuk oleh petugas lantaran belum melakukan vaksinasi.“Saya kemarin ingin vaksin namun karena tensi darah tinggi sehingga tidak lolos skrining. Padahal, saya datang kesini mau belanja kebutuhan pokok,” katanya.

General Manager Gressmall Gresik Yudhi P. Wahyu Rohadi menegaskan, pihaknya berkomitmen dalam menjalankan aturan pemerintah sesuai ketentuan PPKM level 4. Di antaranya, ketentuan seluruh pengunjung wajib untuk menunjukkan sertifikat vaksin. “Pengunjung yang datang dan bisa menunjukkan hardcopy atau softcopy kartu vaksin, baru kami persilakan masuk,” katanya.

Bagikan berita ini:
1
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar