300 Pelamar CPNS dan PPPK Pemkot Ajukan Sanggahan, Sebagian Tidak Dapat Ditolerir

Rabu, 11 Agustus 2021 22:08

Petugas dari kepolisian melakukan pemeriksaan kepada setiap peserta yang akan masuk dalam ruangan ujian Seleksi Kompeten...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar sementara memberikan jawaban atas sanggahan 300 pelamar CPNS/PPPK.

Kabid Perencanaan dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, Abdul Kadir Masri mengatakan, jawab sanggah ditarget selesai besok.

“Iye, masih proses jawaban sanggah. Insyaallah tanggal 13 Agustus 21 sudah rampung semuanya,” katanya, Rabu, (11/8/2021).

Terpisah, Kepala BKPSDM Pemkot Makassar, Andi Siswanta Attas, menyebutkan, rata-rata yang disanggah adalah kesalahan-kesalahan prosedur seperti penulisan.

Misalkan saja kata dia, ada yang menujukan surat lamaran kepada Gubernur Provinsi Sulawesi selatan. Sedangkan yang melaksanakan itu adalah Wali Kota Makassar.

“Itu pasti mi tidak kita tolerir karena sudah salah tujuan memang mi. Wali Kota makassar yang membuka lowongan tapi yang ditujukan kepada Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, yang menyanggah bakal direview kembali berkasnya. Karena memang masa sanggah untuk memberi kesempatan kepada mereka ketika ada hasil verifikasi berkas yang perlu dipertanyakan.

Bagikan berita ini:
4
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar