Buntut Kasus dengan Kartika Putri, Dokter Richard Lee Dijemput Polisi, Istrinya Menangis

Rabu, 11 Agustus 2021 21:58

Dokter Richard Lee & Kartika Putri.

FAJAR.CO.ID — Dokter Richard Lee dijemput paksa oleh petugas kepolisian di rumahnya di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (11/8). Dia kini telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus pencemaran nama baik laporan Kartika Putri.

Kabar penetapan tersangka Richard Lee diungkapkan kuasa hukumnya Razman Arif Nasution dalam jumpa pers di Palembang yang videonya diposting di akun Instagram-nya. Dia bingung karena merasa kliennya diperlakukan kurang baik seperti melakukan tindak pidana kejahatan besar.

“Langsung dilakukan penangkapan ada apa? Kalau dia menghina kepala negara, menghina simbol negara, berbahaya bagi negara ya silakan. Itu pun ada kewajiban untuk memberikan hak hak dia,” kata Razman penuh emosi.

Dia merasa aneh atas kasus yang terjadi pada kliennya. Tiba-tiba saja Richard Lee dilakukan penangkapan tanpa ada pemberitahuan ihwal penetapan sebagai tersangka baik kepada terlapor ataupun tim kuasa hukum. Razman menegaskan bahwa seorang tersangka memiliki hak untuk didampingi pengacara.

“Surat perintah penangkapan tanggal 11-12. Seperti diburu, saya gak ngerti. Anda ngerti gak seorang tersangka wajib didampingi lawyer,” tuturnya.

Bagikan berita ini:
10
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar