Kasus Viral Suntikan Vaksin Kosong Berakhir Damai, Ini Penjelasan Polisi

Rabu, 11 Agustus 2021 21:29

Nakes yang melakukan suntikan vaksin kosong dihadirkan oleh pihak kepolisian di hadapan media (Kominfotik Jakarta Utara)

FAJAR.CO.ID — Kasus suntik vaksin kosong di Jakarta Utara dipastikan berakhir damai. Antara korban dan pelaku sudah menjalani mediasi. Kedua pihak sepakat untuk menghentikan kasus ini.

“Tadi malam sudah terjadi mediasi antara pihak penyelenggara, kemudian terlapor hingga korban sudah ada kesepakatan damai,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan saat dihubungi, Rabu (11/8/2021).

Guruh menuturkan, pelaku sudah minta maaf kepada korban atas kelalaiannya. Korban pun sudah bisa menerima penjelasan pelaku. Sehingga sepakat damai. “Kalau mereka sudah sepakat semua, jadi ya sudah. Mereka sudah sepakat untuk cabut dan tidak akan melakukan tuntutan kan ya sudah,” jelasnya.

Sebelumnya, viral aksi kontroversial berupa pemberian vaksin kosong kepada warga. Dalam video yang beredar, terlihat jika seorang pemuda tengah menjalani vaksinasi Covid-19. Saat itu dia ditangani oleh perawat dengan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Awalnya tidak terlihat kejanggalan dari proses vaksinasi ini. Keanehan muncul saat tenaga kesehatan (nakes) tersebut mengeluarkan jarum suntik dari dalam boks vaksin. Jarum suntik itu terlihat kosong, namun tetap disuntikan kepada warga.

Bagikan berita ini:
5
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar