Meraih Mimpi Jadi Atlet e-Sport Kelas Dunia Bersama IndiHome

Rabu, 11 Agustus 2021 16:44

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Perkembangan teknologi digital membuka kesempatan luas bagi siapa saja untuk menggapai mimpi sesuai bakat dan minatnya. Olahraga elektronik (e-Sport) adalah salah satu jalan yang terbuka di era digital, dan didukung kemudahan akses internet dari Sabang sampai Merauke, mimpi menjadi atlet bahkan coach e-Sport kelas dunia, kini bisa menjadi kenyataan.

Henov Iqbal Assidiq, adalah salah seorang anak bangsa yang telah merasakannya. Dia mengisahkan, saat berada di Lampung, kampung halamannya, dirinya terbantu saat melakukan coaching secara online untuk tim binaannya. Tanpa internet, cita-citanya menjadi coach e-Sport pastilah sirna.

Dengan penuh ketekunan dan kedisiplinan, Henov bersama timnya berlatih e-Sport secara rutin. Sebagai coach e-Sport, dia menggembleng timnya agar menjadi yang terbaik. Hasilnya, tidak mengecewakan. Pada 2019, dia berhasil membawa timnya meraih peringkat 2 (runner up) dalam turnamen bergengsi: VO-Cup Arena of Valor.

Di balik kesuksesan tersebut, Henov mengungkap peran penting IndiHome yang memberikan akses internet hingga pelosok desa di Indonesia. Terkait peran IndiHome, dia juga bercerita, saat melatih tim e-Sport di Piala Presiden Regional Timur tahun 2019, timnya dikalahkan sebuah tim komunitas dari pelosok desa di Kalimantan. Sedilik punya selidik, saat proses latihan, tim ini juga terbantu layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), tersebut. Untuk bisa latihan, salah seorang player tim tersebut harus menyeberangi sungai, lalu berjalan beberapa kilometer agar bisa menumpang koneksi wifi IndiHome di sebuah minimarket.

Bagikan berita ini:
5
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar