Messi Pakai Nomor 30 di PSG, Alasan “Anak Baru” atau Cinta Barcelona?

Rabu, 11 Agustus 2021 08:59

Ronaldinho dan Messi dalam balutan jersey nomor 30 di Barcelona. (Foto: Denis Doyle/Getty Images)

FAJAR.CO.ID, PARIS—Lionel Messi akan menggunakan nomor punggung 30 di Paris saint Germain (PSG). Hal itu sudah diumumkan PSG setelah memastikan La Pulga bergabung bersama mereka musim panas ini.

Messi selama ini dikenal sebagai pemain yang akrab dengan nomor punggung 10. Sementara nomor keramat tersebut di PSG saat ini digunakan Neymar; salah satu sosok yang disebut-sebut punya andil besar membujuk Messi ke Paris.

Mengingat kedekatannya dengan Neymar dan janji PSG memenuhi seluruh keinginannya, Messi sebenarnya bisa saja langsung meminta nomor 10. Tapi tentu saja, itu akan sangat merepotkan PSG. Khususnya karena keputusan itu akan mempengaruhi banyak hal di PSG.

Namun, Messi juga memilih nomor 30 bukan karena alasan dia “anak baru”. Nomor punggung 30 ini pada dasarnya bukan hal baru bagi kapten timnas Argentina itu. Seperti diketahui, saat baru mulai membangun karier di level senior Barca, Messi juga sempat memakai jersey nomor punggung 30.

Saat itu, nomor 10 masih dikuasai Ronaldinho. Selain nomor 30, Messi juga sempat memakai nomor punggung 19 bersama Raksasa Catalan. Jadi, pilihan 30 ini semacam pesan cinta Messi kepada Barcelona sekaligus tanda ia memulai era baru lagi di PSG.

Bagikan berita ini:
10
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar