Ini Alasan Tuchel Ganti Kiper di Menit 119 dan Respons Mendy

Kamis, 12 Agustus 2021 06:32

Thomas Tuchel. (Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, BELAFAST—Manajer Chelsea, Thomas Tuchel kepada BT Sport memberikan penjelasan tentang keputusannya untuk mengganti penjaga gawang untuk adu penalti. Menurutnya, itu bukan keputusan tiba-tiba.

“Itu tidak spontan. Kami membicarakannya dengan para penjaga gawang setelah pertandingan melawan Barnsley. Kami memiliki beberapa statistik. Kami sudah siap. Kepa memiliki persentase terbaik dalam menyelamatkan penalti,” jelasnya dikutip dari BBC Live.

“Orang-orang yang menganalisis dan pelatih penjaga gawang menunjukkan kepada saya datanya. Kami berbicara kepada para pemain bahwa ini bisa terjadi ketika kami bermain di pertandingan sistem gugur. Sungguh fantastis bagaimana Edouard menerimanya,” lanjut Tuchel.

Menurut Tuchel, semua mendukung keputusannya. “Ada bukti bahwa Kepa lebih baik dalam disiplin ini. Mereka adalah pemain tim. Edouard tidak menunjukkan kebanggaan untuk tidak turun lapangan. Dia senang melakukannya untuk tim dan mengambil ini untuk tim,” jelasnya.

Tuchel selanjutnya menjelaskan permainan anak asuhnya secara umum. Menurutnya, mereka memulai pertandingan dengan sangat bagus. Seperti diketahui, Chelsea memimpin lebih dulu di menit ke-27 melalui Hakim Ziyech yang dibalas Gerard Moreno di menit 73.

Bagikan berita ini:
8
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar