Jokowi Blusukan Lagi hingga Langgar Prokes, Politikus PAN: Kemana Menteri dan Pemda?

Kamis, 12 Agustus 2021 08:14

Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay -- fin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Anggota DPR RI Saleh Partaonan Daulay blak-blakan menyoroti membeludaknya warga hingga melanggar protokol kesehatan (prokes) ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan sembako di Terminal Grogol, Jakarta Barat, Selasa (10/8).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyayangkan kenapa Jokowi sampai repot-repot blusukan ke masyarakat meski banyak memiliki menteri sebagai pembantunya di pemerintahan.

“Kalau prokesnya enggak dijalankan dengan baik maka pembagian sembako tersebut tentu ada semacam ketidaksempurnaan, ya,” jelas Saleh Daulay dalam keterangannya, Rabu (11/8).

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PAN ini tetap mengapresasi upaya Presiden Jokowi membantu rakyat miskin, meski memicu kerumunan warga.

Namun, Saleh Daulay mengingatkan, niatan itu bisa berbalik menjadi blunder kepada Jokowi karena pembagian sembako itu memicu kerumunan warga.

“Karena tujuannya membantu masyarakat kecil, tapi dilakukan malah menjadi tempat penyebaran virus covid,” ungkap Saleh Daulay.

Saleh Daulay menilai, semestinya Jokowi tidak turun langsung untuk membagikan sembako atau bansos untuk sementara waktu. Pasalnya, Jokowi dianggap masih memiliki banyak pembantu yang bisa diandalkan.

Bagikan berita ini:
2
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar