Penghuninya Kabur Usai Lupa Matikan Kompor, Dugaan Penyebab 95 Rumah Terbakar

Kamis, 12 Agustus 2021 17:41

Puing-puing sisa kebakaran di Jl Muh Tahir, Makassar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kebakaran yang melanda 95 unit rumah di Jalan Muh Tahir, Kota Makassar pada Rabu pagi kemarin, diduga akibat kelalaian salah satu penghuni rumah yang lupa mematikan kompor saat memasak.

Sehari pasca kebakaran dahsyat melanda di kawasan permukiman padat penduduk itu, sebagian besar ratusan korban kebakaran sudah mendengar kabar bahwa peristiwa itu akibat kompor yang lupa dimatikan oleh pemiliknya.

Namun saat ini, menurut informasi warga, penghuni rumah yang lalai itu telah meninggalkan lokasi kejadian. Diduga, ia takut jadi bahan makian warga lain yang menjadi korban atas musibah ini.

“Kabarnya memang ada yang lupa matikan kompor hingga jadi begini (kebakaran). Dia memasak lalu keluar dan dikunci rumahnya. Sekarang kami tidak tahu ke mana dia pasca kejadian ini,” kata warga, Irmawati di lokasi kejadian, Kamis (12/8/2021).

Hal senada juga disampaikan seorang warga yang turut menjadi korban atas musibah di tengah pandemi ini. Ia menyebut, penghuni rumah yang lalai itu pergi entah ke mana.

Bagikan berita ini:
4
6
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar