Rizka Anungnata Serahkan Bukti Tambahan Terkait Dugaan Pelanggaran Kode Etik Lili Pintauli Siregar

Kamis, 12 Agustus 2021 19:38

Wakil Ketua KPK Lili Pantauli Soregar. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Rizka Anungnata, menyerahkan bukti tambahan terkait dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar kepada Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Bukti tambahan tersebut merupakan barang elektronik yang diyakini Rizka bisa menjadi petunjuk terkait pemeriksaan etik terhadap Lili.

“Data-datanya adalah bukti elektronik yang bisa jadi bukti petunjuk,” kata Rizka dikonfirmasi, Kamis (12/8).

Rizka yang merupakan pihak pelapor menyatakan, saat ini proses persidangan etik terhadap Lili masih berjalan. Dia mengaku telah memberikan keterangan kepada majelis etik pekan lalu.

Dia pun mengaku telah menyampaikan sejumlah nama saksi yang dinilainya memiliki keterkaitan dengan fakta dugaan pelanggaran etik Lili. Dia berharap Dewas KPK bisa mengakomodir saksi-saksi yang diserahkan tersebut. “Mudah-mudahan Dewas mau mengakomodir,” ucap Rizka.

Sementara itu, anggota Dewas KPK Albertina Ho menyatakan sampai saat ini proses persidangan terhadap Lili Pintauli Siregar masih berlangsung. Akan tetapi, Albertina tidak menjelaskan secara rinci terkait proses persidangan tersebut. “Masih dalam proses persidangan,” tegas Albertina.

Bagikan berita ini:
9
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar