15.840 Nakes Pemkot Makassar Segera Disuntik Vaksin Moderna

Jumat, 13 Agustus 2021 20:08

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 15.840 tenaga kesehatan (nakes) di Makassar bakal menerima penyuntikan vaksin Moderna. Vaksin Moderna sendiri diprioritaskan bagi tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam melawan COVID-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Makassar, Andi Hadijah Iriani, mengatakan, target vaksinasi nakes untuk tahap satu dan dua sudah mencapai target 100 persen.

Sehingga, para nakes ini tinggal menunggu diberikan vaksin ketiga setelah dinyatakan selesai vaksin kedua dan telah memenuhi syarat.

Adapun persyaratannya kata Iriani, seorang nakes yang akan menerima vaksin Moderna sekiranya telah melewati tiga bulan setelah vaksin kedua (terakhir).

“Kalau nakes target 100 persen sudah selesai vaksin satu dan dua. Tapi moderna itu ada persyaratannya. Moderna itu tidak langsung divaksin. Tiga bulan setelah vaksinasi terkahir,” katanya ketika dikonfirmasi, Jumat, (13/8/2021).

Makassar sendiri tercatat sebagai kota yang memiliki jatah vaksin Moderna terbanyak diantara seluruh kabupaten/kota di Sulsel.

“Inikan tersebar di Dinas Kesehatan Kota, puskesmas dan seluruhnya kemudian rumah sakit kemudian pemerintah, swasta. Jadi masing-masing mereka minta,” tuturnya.

Bagikan berita ini:
6
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar