Kasus Covid-19 Mulai Turun, Bupati Fandi Akhmad Yani Harap Gresik Segera Zona Oranye

Jumat, 13 Agustus 2021 20:00

TUGAS MULAI: Sejumlah tenaga kesehatan menangani Covid-19 yang baru tiba di IGD RSUD Kota Bekasi, Jawa Barat, kemarin (18/7). (HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS)

FAJAR.CO.ID, GRESIK – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan bahwa perkembangan kasus Covid-19 di wilayah yang dipimpinnya saat ini telah mengalami penurunan. Hal itu merupakan efek dari penerapan PPKM yang sudah berlangsung selama ini.

“Alhamdulillah sudah cukup turun, BOR kami di angka 35 persen. Mungkin insyaallah kami sudah masuk zona oranye,” kata dia, Jumat (13/8).

Gus Yani sapaan akrab Fandi Akhmad Yani itu berharap Surabaya Raya bisa turun ke level 3 apabila PPKM kembali diperpanjang. “Mudah-mudahan bisa turun level 3 Surabaya Raya,” ujar dia.

Terkait serbuan vaksinasi, Gus Yani mengaku saat ini masih terus dilakukan. Droping vaksin pada Agustus cukup banyak. Dia tak menyebutkan akan mendapatkan berapa dosis untuk Gresik.

“Informasi yang saya dapat dari Pak Menkes insyaallah di minggu-minggu ini akan dikirim. Mudah-mudahan pada akhir tahun sudah 70 persen terselesaikan,” ucap dia.Selain itu, untuk membantu wilayah tetangga yakni Surabaya dan Sidoarjo agar segera tercapai penurunan kasusnya. Pihaknya telah sepakat akan memberikan bantuan nakes.

Bagikan berita ini:
6
10
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar