Kasus Suap Pemeriksaan Perpajakan, KPK Tahan Mantan Kepala Subdirektorat DJP Kemenkeu

Jumat, 13 Agustus 2021 20:08

KPK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan mantan Kepala Subdirektorat Kerjasama dan Dukungan Pemeriksaan pada Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (DJP Kemenkeu) Dadan Ramdani (DR), Jumat (13/8).

KPK telah menetapkan Dadan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait pemeriksaan perpajakan Tahun 2016 dan Tahun 2017 pada DJP seiring ditingkatkannya status perkara ke tahap penyidikan pada Februari 2021 lalu. Dadan bakal ditahan selama 20 hari ke depan.

“Untuk kepentingan penyidikan pada hari ini dilakukan upaya paksa penahanan oleh tim penyidik untuk selama 20 hari kedepan terhitung sejak tanggal 13 Agustus sampai 1 September 2021,” ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Jumat (13/8).

Ghufron mengungkapkan, Dadan bakal ditahan selama 20 hari di Rutan Kavling C1 Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Kuningan, Jakarta.

“Sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19 di lingkungan KPK, para tersangka akan dilakukan isolasi mandiri di rutan KPK kavling C1 pada Gedung ACLC,” jelas Ghufron.

Adapun KPK menetapkan enam tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi penerimaan hadiah atau janji terkait dengan pemeriksaan perpajakan tahun 2016 dan tahun 2017 pada Direktorat Jenderal Pajak.

Bagikan berita ini:
4
3
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar