Tak Peduli Berdebu, Korban Kebakaran Rebutan Pakaian Bekas

Jumat, 13 Agustus 2021 17:42

Korban kebakaran memilah pakaian bekas layak pakai.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ratusan korban kebakaran di Kompleks Lepping, Jalan Muh Tahir Makassar tampak sangat bahagia. Ada ratusan bantuan pakaian bekas menumpuk di sana.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, mereka berebut pakaian bekas yang dihambur di atas terpal. Mereka mengambil baju sesuai kebutuhannya.

Tak peduli meski suasana di sana sedang berdebu dan banyak kotoran. Itu semua dilakukan demi mendapat pakaian layak pakai, usai harta benda miliknya ludes dilalap api pada Rabu pagi (11/8/2021) kemarin.

“Banyak di sini pakaian bekas pak. Tidak terhitung mi. Banyak menumpuk. Ada juga yang berebut di dekat masjid. Iya kami di sini semua korban kebakaran yang memang butuh baju ganti,” kata seorang warga, Mustamin, Jumat (13/8/2021).

Setelah pakaian bekas telah banyak ia kumpulkan, ia pun kembai ke tenda darurat miliknya. Ratusan korban kebakaran di sana sangat berterima kasih kepada para dermawan atas bantuannya.

“Kami makasih banyak pak atas bantuannya. Semua barang kami ludes terbakar. Hanya ini (pakaian yang dipakai) yang tersisa pak,” tambahnya, sembari menenteng puluhan lembar pakaian bekas.

Bagikan berita ini:
5
1
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar