5 Pemain dengan Gaji Tertinggi Pasca Transfer Messi

Sabtu, 14 Agustus 2021 16:12

Messi dan anaknya di Paris/C. Gavelle/psg.fr

FAJAR.CO.ID, PARIS—Lionel Messi mengalami penurunan gaji yang cukup signifikan setelah meninggalkan Barcelona. Di klub barunya, Paris saint Germain (PSG), La Pulga menurut Sportskeeda hanya menerima upah 650.000 poundsterling atau sekitar Rp12,8 miliar per minggu.

Angka itu jauh di bawah upahnya di Barcelona. Sesuai kontrak terakhirnya sebagaimana laporan Forbes yang dikutip dari AS dan Inews, penyerang 34 tahun itu mendapat upah sekitar 961.810 poundsterling atau Rp19 miliar per pekan. Tapi, kalau benar Messi sepakat memangkas 50 persen gajinya untuk bertahan di Camp Nou, maka upahnya di saat ini PSG jauh lebih tinggi.

Selain itu, gaji yang diterima Messi di PSG juga masih di atas superstar Portugal, Cristiano Ronaldo. Dikutip dari The Sun, Ronaldo menerima bayaran £ 540.000 atau Rp10,7 miliar per minggu di Juventus. Jumlah ini sempat dipotong 30 persen pada Maret hingga Juni lalu.

Kendati demikian, pendapatan tahunan keseluruhan CR7 tetap di atas Messi. Itu tidak lepas dari status kapten Portugal itu sebagai papan iklan berjalan yang menawarkan produk dari ujung kaki hingga ke ujung rambut. Selain itu, Ronaldo punya pendapatan besar dari berbagai usahanya. 

Bagikan berita ini:
1
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar