Gandeng Lima Fakultas Kedokteran, Pemprov Tambah Fasilitas Isolasi Terintegrasi

Sabtu, 14 Agustus 2021 19:25

Gedung BPSDM Sulsel, lokasi isolasi pasien covii-19. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus menunjukkan komitmennya menangani kasus Covid-19. Hal itu ditandai dengan menghadirkan kembali Fasilitas Isolasi Terintegrasi (FIT) bagi pasien Covid 19.

FIT kedua Pemprov ini berada di Gedung Diklat BPSDM Sulsel, Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Tamalate. Lahir dari kolaborasi dan relawan tim bantuan medis dari lima fakultas kedokteran di Makassar, di antaranya, Unhas, UMI, Unismuh, UIN, dan. Universitas Bosowa, dan Pemkot Makassar.

Ketua Satgas Covid 19 Sulsel, dr. Arman Bausat, FIT di BPSDM Sulsel dikhususkan bagian pasien Covid yang berstatus OTG atau gejala ringan. Persyaratan masuk juga mudah, cukup membawa surat PCR Positif Covid-19.

“Memudahkan masyarakat mengakses layanan isolasi mengadakan sebagai contoh tren peningkatan kasus konfirmasi kasus Agustus masih tinggi sekian sehingga kita menambahkan fasilitas yang dikelola pemerintah,”katanya, Santun(14/8/2021).

Arman menambahkan, fasilitas yang ditawarkan tergolong lengkap. Mulai dari tempat tidur dengan dua kasur di dalam kamar, hingga fasilitas olahraga. Hal itu demi memberikan kenyamanan bagi pasien isolasi. Berjumlah 150 kamar.

Bagikan berita ini:
9
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar