Kinerja Pembangunan Parepare Semakin Baik, Wali Kota Terus Dorong Proses Percepatan

Sabtu, 14 Agustus 2021 12:00

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Kinerja pembangunan di Kota Parepare, terus menunjukkan progres yang semakin baik. Terbukti capaian kinerja fisik dan keuangan tahun ini lebih baik dibanding tahun lalu.

Hal ini terungkap dalam Rapat Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Triwulan II 2021 di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Kamis, 12 Agustus 2021. Rapat berlangsung Luring dan Daring (online).

Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe yang membuka Rapat Monev secara Daring menekankan, meski capaian kinerja fisik dan keuangan lebih bagus dibanding dengan tahun lalu, tetapi masih dibutuhkan percepatan proses pembangunan yang dilakukan oleh SKPD.

“Diharapkan Pak Sekda, BKD, dan Bappeda mencermati dan mengkaji secara komprehensif, karena persoalan terkait lambatnya capaian sama dengan beberapa tahun lalu,” pinta Taufan Pawe.

Taufan Pawe mengingatkan terkait DID (Dana Insentif Daerah) walaupun kinerja fisik cukup bagus tapi realisasi keuangan masih sangat rendah. Padahal ketersediaan anggaran sudah ada, dan ada di Kasda sebesar 50 persen dari total anggaran DID. “Diharapkan BKD dapat mencermati hal ini,” imbuh Taufan.

Bagikan berita ini:
9
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar