Kisah Aida, 10 Tahun Jualan Burger, Gerobak dan Rumah Ludes Terbakar

Sabtu, 14 Agustus 2021 13:26

Aida, pedagang burger yang jadi korban kebakaran

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ah, sudahlah. Suasana mencekam itu sudah berakhir. Api yang sempat melalap 95 unit rumah di Kompleks Lepping, Jalan Muh Tahir, Makassar telah padam sejak tiga hari lalu.

Banyak arang yang berserakan di sana sini. Tumpukan besi dan seng bekas jadi pundi-pundi rupiah, untuk menyambung hidup di bawah sehelai tenda darurat untuk korban amukan si jago merah.

Salah satunya wanita bernama Aida (50). Pedagang burger itu kehilangan mata pencaharian. Seperti yang dikatakan tadi, rumah dan gerobaknya ludes dilalap api.

Gerobak yang biasa dipakai untuk menyambung hidup, kini menjadi rangka besi yang usang. Kompor dan wajan di gerobaknya, kini jadi barang rongsokan.

“10 tahun saya jualan begini. Kami di sini jualan burger ada empat orang. Salah satunya saya. Semuanya habis dilalap api. Sudah ada yang jual gerobaknya lalu ditimbang seharga Rp400 ribu. Hasilnya dipakai beli makan,” kata Aida, sambil menatap gerobak usang miliknya.

Ibu lima orang anak ini beranggapan, mungkin ini adalah teguran keras dari Yang Maha Kuasa. Seluruh harta benda miliknya lenyap dalam sekejap.

Bagikan berita ini:
8
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar