Rp98 Miliar Ekspor Sulsel, Pemprov Ingin Sektor Pertanian Salip Ekspor Tambang

Sabtu, 14 Agustus 2021 18:06
Rp98 Miliar Ekspor Sulsel, Pemprov Ingin Sektor Pertanian Salip Ekspor Tambang

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Plt Gubernur Sulawesi Selatan menginginkan dan terus mendorong agar ekspor sektor pertanian dapat menyalip atau mendahului ekspor sektor pertambangan.

Kepercayaan ini melihat catatan ekspor Sulsel dalam beberapa tahun terakhir, sektor pertanian ekspornya meningkat luar biasa.

“Alhamdulillah pertanian ini luar biasa peningkatan dari tahun ke tahun, Sulsel meningkat luar biasa sekali,” kata Andi Sudirman Sulaiman pada acara Ekspor Merdeka yang dilepas oleh Presiden Joko Widodo, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Pada sesi dialog bersama Menteri Pertanian Syarul Yasin Limpo, Mentan memberi apresiasi Sudirman Sulaiman untuk berkolaborasi meningkatkan ekspor. Sudirman menjelaskan catatan ekspor pertanian Sulsel sudah menghampiri ekspor pertambangan dari tahun 2020 – 2021.

“Kalau melihat catatan-catatan kami ekspor kita ini sudah hampir menghampiri ekspor di bidang pertambangan dari 2020 ke 2021,” sebutnya.

Angkanya untuk ekspor pertanian 11,45 persen dan pertambangan 14,4. Terpaut hanya ini 3 persen.

“Kami optimis komoditas pertanian ini sebentar lagi akan menyalip pertambangan dan bisa menjadi sektor terdepan di Sulsel,” ucapnya penuh optimis.

Bagikan berita ini:
6
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar