Satu Pekerja Positif Covid-19, Tiongkok Langsung Lockdown Pelabuhan Ningbo-Zhoushan

Minggu, 15 Agustus 2021 17:53

Ilustrasi Pelabuhan Ningbo-Zhoushan China (Internet)

FAJAR.CO.ID, TIONGKOK – Belajar dari pengalaman, China rupanya tak main-main dalam menyelesaikan kasus Covid-19 di negaranya. Saking ketatnya Prokes di sana, China sampai menutup salah satu terminal penting di pelabuhan Ningbo-Zhoushan, yaitu terminal Meishan gara-gara temuan seorang pekerjanya positif Covid-19.

Sekadar informasi, Ningbo-Zhoushan merupakan pelabuhan kargo paling sibuk nomor tiga di dunia. Sementara, Terminal Meishan diketahui bisa menampung 10 juta kontainer.

Tanpa pikir panjang, pemerintah setempat langsung menutup terminal sibuk di pelabuhan yang menangani 1,2 miliar ton kargo pertahun.

“Perusahaan segera menghentikan pekerjaan produksi dan menutup area pelabuhan segera setelah infeksi terdeteksi,” ujar CEO Terminal Kontainer Meidong, Jiang Yipeng, dikutip dari AFP, Minggu (15/8).

Pekerja tersebut diketahui sudah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19, tapi masih tetap terinfeksi. Belum diketahui dari mana dia terinfeksi.

Sementara itu, satu kasus Covid-19 ini membuat 2.000 pekerja garis depan pelabuhan Ningbo-Zhoushan harus berada dalam ‘manajemen tertutup’ dan tidak boleh meninggalkan pelabuhan. Mereka secara rutin dites Covid-19.

Bagikan berita ini:
3
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar