Tes Swab di Makassar Bakal Sasar Warung Kopi

Minggu, 15 Agustus 2021 17:25

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemeriksaan dan penulusuran kasus COVID-19 kini menjadi salah satu program Pemerintah Kota Makassar untuk menekan penyebaran COVID-19.

Pemerintah Kota Makassar sendiri telah melaksanakan penyekatan dan tracing on the road di beberapa titik di Makassar.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, program ini juga akan segera diberlakukan di warung kopi. Tes swab akan menyasar warkop yang ada di Kota Makassar.

Ia menyebutkan, pihaknya saat ini sementara menyiapkan program tersebut. Pasalnya kata dia, Pemkot Makassar kekurangan analis untuk menjalankan program tersebut.

“Rencana (swab di warkop) sesegera mungkin. Ini lagi dipersiapkan karena kita terus terang kekurangan analis,” kata Danny Pomanto sapaan akrabnya, Minggu, (15/8/2021).

Danny menyebutkan, Pemkot Makassar selama ini agak kewalahan. Kebanyakan tim utamanya Tim Pengurai Kerumunan (Raika) yang bakal dikerahkan memiliki posisi yang merangkap.

“Kita lagi mengadakan training swab dan kita kekurangan itu. Karena dia tong mi vaksinator, dia tong mi swab, dia tong mi Covid Hunter, dia tong mi juga Home Care,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
3
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar