326 Sanggahan Peserta CPNS – P3K Pemprov Sulsel Ditolak Pansel

Senin, 16 Agustus 2021 21:47

Tes SKB CPNS Pemkot Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 326 sanggahan pelamar CPNS dan P3K Non Guru Pemprov Sulsel ditolak panitia seleksi. Hanya 62 berkas yang diterima.

Rinciannya, sebanyak 287 berkas CPNS yang ditolak. Sementara P3K, berjumlah 39 berkas. Berkas yang diterima formasi CPNS sebanyak 59, sedangkan formasi P3K Non guru berjumlah 3 berkas.

Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi menyebut jumlah pelamar CPNS dan P3K yang mengajukan sanggahan sebanyak 388 orang. Rinciannya, 346 formasi CPNS, sedangkan formasi P3K berjumlah 42 orang.

Imran mengungkapkan, banyak alasan pelamar CPNS maupun P3K yang mengakibatkan mereka tidak lolos. Salah satunya, berkas yang diunggah tidak sesuai dengan formasi yang dibutuhkan.

“Iya, ada yang formasi tidak sesuai, ada yang surat lamaran tidak sesuai, macam macam,”terangnya, Senin (16/8/2021).

Imran menuturkan, tahapan seleksi selanjutnya adalah Seleksi Kemampuan Dasar (SKD). Namun jadwalnya masih menunggu dari Panselnas.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan mengundang teman teman di kabupaten kota yang rencana bergabung dengan kami di provinsi, kita akan undang karena mereka punya data fix untuk kita susun penjadwalannya, siapa hari pertama hari kedua siapa, hari ketiga siapa dan seterusnya,”pungkasnya. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
4
9
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar