Destinasi Taman Batu Taraweang Masuk Program Kemenparekraf RI

Senin, 16 Agustus 2021 13:55

Pengnjung taman batu yang ada di Kampung Gatta-gattareng, Desa Taraweang, Kecamatan Labakkang. (FOTO:SAKINAH/FAJAR)

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Potensi wisata taman batu yang ada di Kampung Gatta-gattareng didaftar dalam program desa wisata Kementerian Pariwisata RI. Lahan wisata seluas satu hektare taman batu di areal persawahan itu akan dipoles agar memikat pengunjung masuk.

Kepala Desa Taraweang, Amiruddin mengatakan, taman batu ini akan dikelola dengan baik kedepannya. Baginya ini merupakan serpihan alam yang harus dirawat, olehnya itu kedepan ia akan membangun kolam renang tak jauh dari taman batu itu, dengan berharap dukungan dan anggaran dari APBD agar objek wisata di daerahnya itu dapat dimanfaatkan dengan baik dan menarik pengunjung untuk datang.

“Kita lihat ini sangat potensial. Makanya kita akan kembangkan. Harapannya agar ini bisa mendapat perhatian langsung daerah. Karena untuk ADD ini sulit makanya kita berharap kolaborasi dengan Dinas Pariwisata,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pangkep, Ahmad Djamaan mengakui potensi yang begitu besar untuk membangkitkan pariwisata di Kabupaten Pangkep ada di Desa Taraweang. Olehnya itu pihaknya pun telah mendorong Desa Taraweang ini masuk dalam list program Anugrah Desa Wisata Indonesia program Kemeparekraf RI.

Bagikan berita ini:
6
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar