Teka-teki Kehadiran SBY di Upacara Hari Kemerdekaan 17 Agustus Besok, Ini Penjelasan Andi Arief

Senin, 16 Agustus 2021 12:19

Presiden RI Joko Widodo bersama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Istana Kepresidenan akan menyelenggarakan upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (17/8/2021).

Upacara 17 Agustus ini akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo. Upacara ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Seperti biasa, dalam setiap pelaksanaan upacara Kemerdekaan. Mantan presiden dan wakil presiden akan diundang. Tak terkecuali, Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Lalu apakah SBY akan hadir langsung di Istana Negara besok?

Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief mengatakan SBY sudah menerima undangan untuk peringatan HUT RI ke-76 tahun. Termasuk saat Presiden Jokowi menyampaikan pidato kenegaraan, Senin (16/8/2021).

“Saya dihubungi banyak wartawan soal apakah Pak SBY hadir dalam acara pidato Presiden di DPR hari ini. Jawaban saya setelah komunikasi dengan Ossi Dermawan staf pribadi : SBY tidak hadir hari ini. Insya Allah akan hadir besok tanggal 17 Agustus saat peringatan Proklamasi,” kata Andi Arief dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Senin (16/8/2021).

Bagikan berita ini:
3
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar