Teroris JI Kumpulkan Dana Melalui Yayasan Syam Organizer, Begini Modusnya

Senin, 16 Agustus 2021 22:14

Ilustrasi anggota teroris. shutterstock.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri tengah mengembangkan kasus penangkapan puluhan terduga teroris di berbagai wilayah. Aspek yang didalami yakni pendanaan kelompok Jamaah Islamiyah (JI).

JI diketahui membuat yayasan amal bernama Syam Organizer untuk penggalangan dana. Yayasan tersebut memiliki kantor pusat di Jakarta.

“Tujuan pembentukan Syam Organizer tersebut untuk menggalang dana dengan menarik simpati masyarakat melalui program kemanusiaan,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (16/8).

Yayasan ini juga ditujukan untuk mengelabui polisi. Melalui yayasan pula, penggalangan dana bisa lebih luas. Sehingga dana yang didapat bisa banyak.

Syam Organizer memiliki beberapa bentuk penggalangan dana. Pertama, sistem Water For Syam dengan cara mengantarkan air bersih ke Palestina dan memiliki tiga sumur air di Suriah. Kedua, Safe Childern of Syam di Suriah dan Palestina. Ketiga, Winter Aid Project, memberikan kayu bakar, jaket dan membangun rumah-rumah di Suriah.

Bagikan berita ini:
1
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar