Warga Meninggal akibat Covid-19, Mardani Ali Sera: Seharusnya Jokowi Meminta Maaf dan Berduka Cita

Senin, 16 Agustus 2021 19:18
Warga Meninggal akibat Covid-19, Mardani Ali Sera: Seharusnya Jokowi Meminta Maaf dan Berduka Cita

ILUSTRASI. Situasi Covid-19 di Indonesia makin mengkhawatirkan. Dalam sehari, Jumat (16/7) sebanyak 1.205 jiwa meninggal dunia. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

Lebih lanjut, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga menyebutkan pelayanan kesehatan harus diperkuat sebagai upaya penanganan krisis pandemi ini.

“Pandemi Covid-19 bukan hanya menjadi masalah krisis tenaga dokter. Menipisnya jumlah dokter hanyalah imbas dari ketidaksiapan sistem layanan kesehatan. Pemerintah tidak punya pilihan lain kecuali memperkuat pelayanan kesehatan dan menggenjot pelaksanaan vaksinasi,” katanya.

Mardani menambahkan, di samping pelayanan kesehatan yang perlu diperkuat, kesejahteraan para tenaga kesehatan juga harus diperhatikan oleh pemerintah. Sebagai garda terdepan dan faktor pendukung pelayanan kesehatan yang efektif, sudah selayaknya para tenaga kesehatan mendapatkan apresiasi dan dukungan khusus dari pemerintah yaitu berupa insentif yang menjadi hak nakes.

“Jangan sampai ada tunggakan-tunggakan klaim dana penanganan Covid-19 yang belum ditunaikan, supaya operasional dan pelayanan rumah sakit tetap optimal dan demi kesejahteraan nakes yang telah berjuang,” ungkapnya.

Mardani mengungkapkan penegakan hukum di era pemerintahan Jokowi yang kedua ini perlu mendapat perhatian publik. Sebab, ada beberapa undang-undang (UU) yang penuh kontroversi dan berpotensi menimbulkan masalah moral penegakan hukum.

Bagikan berita ini:
7
1
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar