Aksi Polisi Kibarkan Merah Putih Disambut Pengendara

Selasa, 17 Agustus 2021 16:57

aksi polisi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sejumlah aparat kepolisian dari Tim Angngaru Polres Pelabuhan ikut serta mengibarkan bendera merah putih, di sekitaran Pasar Sentral, Makassar, Selasa pagi (17/8/2021).

Pengibaran itu dalam rangka menyambut HUT RI ke 76 yang jatuh pada hari ini. Pengibaran replika bendera pusaka disambut antusias oleh para pengendara dan warga sekitar.

Sejenak pengendara di sana turun dari kendaraannya lalu berdiri di tengah jalan dan hormat kepada bendera merah putih, yang dikibarkan oleh salah satu anggota Polres Pelabuhan di atas mobil operasional.

Pasukan pemberantas kerusuhan tampak gagah berani berdiri di atas mobil operasional itu mengibarkan merah putih, meski di bawah sejuknya matahari pagi saat itu.

“Ini setiap tahun kita lakukan yakni setiap hari kemerdekaan. Kami sengaja kibarkan di jalan agar para pengguna jalan di sana ikut hormat dan menyambut hari kemerdekaan kita,” kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Asfada.

Sembari hormat dan mengibarkan bendera merah putih, mereka juga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Anak-anak hingga dewasa pun ikut menyanyikan lagu tersebut.

Bagikan berita ini:
8
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar