Pemkot Klaim Operasi Penyekatan Tekan Mobilitas Masyarakat

Selasa, 17 Agustus 2021 22:20

Batas Kota Makassar-Gowa.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar menyebut, operasi penyekatan mampu menekan mobilitas penduduk yang dinilai dapat meningkatkan penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Iman Hud, mengatakan, selama pelaksanaan penyekatan di perbatasan Kota Makassar sepekan terakhir, indeks mobilitas pengendara dinilai mengalami penurunan.

Menurutnya, penyekatan perbatasan bukan berarti melarang aktivitas masyarakat. Namun, bagi Iman, hal itu untuk mengingatkan masyarakat agar menghindari keluar rumah dengan tujuan tak jelas.

“Kalau faktor kritikal dan esensial dia bisa keluar. Kita hindari keluar dengan tujuan tidak jelas. Kita di rumah kecuali dia cari nafkah kita biarkan seperti itu,” katanya, Selasa, (17/8/2021).

Lanjut kata dia, semakin tinggi minusnya maka indeksnya semakin bagus. Iman menilai penyekatan di perbatasan mampu menekan aktivitas masyarakat.

Sedangkan, swab on the road kata dia, memiliki korelasi dengan tracing kasus Covid-19. Terlebih menggunakan aplikasi Silacak (Sistem Informasi Pelacakan).

“Silacak ini ketika sudah positif maka langsung isolasi terapung atau mandiri. Yang kita lacak itu yang OTG karena yang sakit tidak kita persoalkan dia pasti ke RS,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
5
10
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar