Peringatan 76 Tahun RI, Plt Gubernur Sulsel Lauching Mobile Vaksinator

Selasa, 17 Agustus 2021 15:24

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melaunching Mobile Vaksinator pada puncak peringatan 76 tahun RI tingkat Sulsel di Lapangan Upacara Rujab Gubernur Sulsel, Selasa, 17 Agustus 2021.

“Hari ini ada 9 unit kendaraan vaksinator keliling dan silahkan mendaftarkan diri,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Mobile vaksinator akan melayani kelompok, sehingga diharapkan pada proses pelaksanaan vaksinasi tidak terjadi kerumunan. Menyasar semua area penyebaran di wilayah aglomerasi Mamminasata yang terdiri dari Makassar, Maros, Sungguminasa (Gowa) dan Takalar. Jika target vaksinasi telah dicapai maka juga dapat menyasar wilayah di Kabupaten/Kota lainnya. Untuk mendaftarkan diri, perlu teregistrasi di website hallodokter.sulselprov.go.id.

“Ini terintegrasi dengan telemedicine Hallo Dokter untuk konsultasi, vaksin keliling, bisa melakukan tracing untuk swab ketika anda terkonfirmasi dan kita bisa bawa ke FIT,” sebutnya.

Menurutnya, Mobile Vaksinator ini juga sebagai upaya dalam mendukung Sulsel Kebut Vaksinasi. Sehingga terbangunnya herd immunity (kekebalan kelompok).

Koordinator Satgas Covid-19 Sulsel, dr Arman Bausat menyampaikan, launching ini merupakan bagian dari program Sulsel Kebut Vaksinasi, dan merupakan ide dari Plt Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman.

Bagikan berita ini:
8
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar