Sering Ditanya Kapan PPKM Berakhir, Ini Jawaban Tegas Menko Luhut

Selasa, 17 Agustus 2021 11:54

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengaku, dirinya kerap dihujani pertanyakan terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pertanyaan tersebut berasal dari masyarakat pendapatannya terdampak oleh kebijakan tersebut.

“Saya banyak memperoleh pertanyaan, apakah PPKM akan dilanjutkan apa dihentikan. Saya ingin menjelaskan bahwa karena Covid-19 ini masih menjadi pandemi, PPKM ini tetap digunakan sebagai instrumen untuk mengendalikan mobilitas dan aktivitas masyarakat,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Senin (16/8).

Luhut menjelaskan, PPKM berlevel akan tetap diberlakukan hingga keadaan membaik, dalam hal ini mengacu pada tingkat penularan. Sehingga suatu daerah atau wilayah akan turun levelnya yang akan mempengaruhi kebijakan mobilitas masyarakat.

“Di mana level 2 dan 1 nantinya akan mendekati situasi kehidupan normal,” ucapnya.

Melansir Jawapos, Selasa (17/8) Luhut menekankan, kebijakan PPKM akan tetap dilakukan selama masih dibutuhkan. Evaluasi penerapan PPKM pun akan dilakuan setiap minggu. Sementara, terkait kebijakan mobilitas masyarakat nantinya bergantung pada hasil evaluasi tersebut.

Bagikan berita ini:
8
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar