Tak Pernah Dibahas di MPR, Fraksi Demokrat: Bamsoet Lakukan Pembohongan Publik

Selasa, 17 Agustus 2021 10:36

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Benny K. Harman membantah adanya kesepakatan di MPR terkait wacana amandemen terbatas UUD Negara Republik Indonesia (UUD) Tahun 1945 menjadi landasan pokok-pokok haluan negara (PPHN) seperti yang disampaikan oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet.

Menurutnya, perihal PPHN semua fraksi partai politik di MPR sebenarnya sudah sepakat tentang keberadaan tersebut. Namun, sampai dengan saat ini belum ada keputusan apapun terkait produk hukum untuk mewadahi PPHN.

Benny Harman bahkan menyebut pernyataan bahwa amandemen yang dinyatakan oleh Bamsoet sebagai pembohongan publik.

“Omongan Bamsoet itu omongan pribadi. Menurut saya Bamsoet melakukan pembohongan publik karena tidak pernah ada pembahasan di tingkat MPR tentang hal itu,” tegas Benny kepada wartawan seusai Sidang Tahunan MPR bersama DPR, DPD, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/8/2021).

Sampai dengan saat ini, kata Benny, MPR RI masih melakukan penggodokan dan pembahasan terkait wacana amandemen terbatas tersebut. Namun, semua fraksi di MPR RI sudah ada kesepakatan bersama tentang pentingnya PPHN.

Bagikan berita ini:
7
10
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar