Upacara HUT RI ke-76, Wali Kota Makassar: Pandemi Harus Diselesaikan Secara Kolektif

Selasa, 17 Agustus 2021 12:18

Walikota Makassar, Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-76 diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Makassar di Anjungan Pantai Losari, Selasa, (17/8/2021).

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, momen kemerdekaan inilah menjadi momen penting untuk melangkah bersama gerak bersama bersatu untuk melawan Covid-19.

“Semangat persatuan dibutuhkan untuk melawan Covid-19. Kita tahu bahwa semua hal hari ini dalam pandemi harus diselesaikan secara kolektif. Tidak boleh ada satu dengan yang lain berbeda, harus sama sama,” kata Danny Pomanto sapaan akrabnya.

Ia menjelaskan ada tiga penekanan dalam perayaan HUT kali ini yakni, kebangkitan kesehatan, kebangkitan sosial dan kebangkitan ekonomi.

“Kita optimis tiga kebangkitan ini akan mendasari kebangkitan Makassar yang hari ini ekonominya sudah melewati 70 persen,” jelasnya.

Perayaan HUT RI ke-76 di Anjungan Pantai Losari, Pemerintah Kota Makassar membentangkan bendera merah putih sepanjang 1000 meter dengan elibatkan 76 nelayan, TNI Polri sebanyak 76, begitu pula dengan kapal yang berjumlah 76. (selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
8
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar