Ditjen Bimas Hindu Kemenag Gelontorkan Beasiswa Rp3,9 Miliart bagi Guru dan Dosen Agama Hindu

Rabu, 18 Agustus 2021 18:51

Salah seorang anak penghafal kitab suci agama Hindu sedang mengikuti tes Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang SMP jalur prestasi di Kota Surabaya, Jawa Timur, (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu (Ditjen Bimas Hindu) Kementerian Agama (Kemenag) menggelontorkan beasiswa Rp 3,9 miliar bagi guru dan dosen agama Hindu. Program tersebut dimulai tahun ini.

“Untuk tahun 2021 program ini sudah berjalan. Kita sangat berharap informasi ini bisa tersampaikan sampai ke pelosok daerah, agar tahun 2022 nanti semakin banyak guru dan dosen agama Hindu yang terbantu,” ungkap Dirjen Bimas Hindu Tri Handoko Seto, Kamis (18/8).

Adapun program pemberian beasiswa 2021 ini diberikan bagi 117 tenaga pendidik Hindu. Mereka tersebar pada 12 perguruan tinggi di tujuh provinsi, yaitu Bali, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Tengah, Lampung, dan Sulawesi Tenggara.

Anggaran tersebut meningkat dibanding tahun sebelumnya. Pada 2020, Ditjen Bimas Hindu Kemenag hanya memiliki anggaran beasiswa sebesar Rp 2 miliar yang diperuntukkan bagi 55 tenaga pendidik dari 10 perguruan tinggi di enam provinsi.

“Sebelumnya kami sering mendapat keluhan soal kurangnya guru dan dosen agama Hindu, harapannya penguatan program ini bisa menjawab persoalan tersebut” ungkapnya.

Bagikan berita ini:
7
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar