Ditjen Bimas Hindu Kemenag Gelontorkan Beasiswa Rp3,9 Miliart bagi Guru dan Dosen Agama Hindu

Rabu, 18 Agustus 2021 18:51
Ditjen Bimas Hindu Kemenag Gelontorkan Beasiswa Rp3,9 Miliart bagi Guru dan Dosen Agama Hindu

Salah seorang anak penghafal kitab suci agama Hindu sedang mengikuti tes Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang SMP jalur prestasi di Kota Surabaya, Jawa Timur, (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

“Saat ini kita tidak hanya sedang kekurangan tenaga pendidik, di lapangan masih banyak kita temukan guru-guru pelajaran Agama Hindu yang bahkan belum lulus sarjana. Ini kan masalah,” sambung Tri.

Saat ini Ditjen Bimas Hindu telah menetapkan lima klasifikasi program beasiswa tenaga pendidik 2021. Pertama, Beasiswa S1 bagi Guru Agama Hindu Non-PNS tingkat SD dan SMP, lalu Beasiswa S2 bagi Guru Agama Hindu Non-PNS tingkat SD dan SMP. Ketiga, Beasiswa bagi guru Agama Hindu Non-PNS tingkat SMA, kemudian Beasiswa S2 untuk Calon Dosen dan Beasiswa S3 untuk Dosen.

“Kelima klasifikasi tersebut ditujukan bagi guru-guru yang mengajar Pendidikan Agama Hindu dan dosen yang mengajar Pendidikan Agama Hindu di Perguruan Tinggi Umum (PTU) atau dosen yang mengajar di Perguruan Tinggi Keagamaan Hindu (PTKH),” pungkasnya. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
7
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar